Beranda Peristiwa Kaum Wanita Punya Peran Strategis

Kaum Wanita Punya Peran Strategis

Kegiatan Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan Dalam Partai Politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Upaya pembinaan peningkatan kapasitas dan peran aktif perempuan di Kota Tangerang terus dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan Dalam Partai Politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Aula Gedung MUI Kota Tangerang.

Kegiatan yang diikuti oleh para perwakilan pengurus perempuan dari berbagai Partai Politik di Kota Tangerang ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, yang sekaligus menutup kegiatan seminar tersebut.

“Kita akan terus mendorong partisipasi kaum perempuan. Karena peran ibu-ibu semua sangat strategis dalam setiap sektor pembangunan,” ungkap Sachrudin dalam keterangannya, Selasa (31/8/2022).

Lebih lanjut wakil menyampaikan, Pemkot Tangerang terus mendorong upaya kesetaraan gender dalam setiap sektor leader pembangunan supaya bisa diisi oleh kaum perempuan dimana salah satunya melalui peran aktif di dunia politik. “Era saat ini Pria dan Wanita adalah setara,” ujar Sachrudin.

Sachrudin berharap, kegiatan diskusi dan seminar ini dapat menambah wawasan, keaktifan serta sifat kepemimpinan yang tinggi dari para kaum wanita di Kota Tangerang.

“Ibu-ibu semua semakin semangat untuk memiliki peran strategis di masyarakat,” tukas wakil.

Kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Peran Perempuan Dalam Politik, Demoktasi dan Leadership” ini menghadirkan narasumber  mulai dari Akademisi, Instansi organisasi wanita serta pegiat politik.

(Ril/Red)