Beranda Peristiwa Kaum Perempuan Harus Bangkit dan Kreatif di Masa Pemulihan Ekonomi

Kaum Perempuan Harus Bangkit dan Kreatif di Masa Pemulihan Ekonomi

Ilustrasi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian dan pembinaan wilayah (Binwil) / kunjungan kerja kepada Kader PKK di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Bina Wilayah atau kunjungan kerja ini ditinjau langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar dan didampingi oleh Wakil 1 TP-PKK Kabupaten Tangerang, Nina Lisnawati Mad Romli, serta Camat Kelapa Dua Prima Saraspuspa.

“Binwil ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tangerang untuk melihat sejauh mana orientasi yang telah dilakukan, baik oleh TP PKK Kecamatan maupun TP PKK yang ada di setiap desa atau kelurahan,” kata Yuli Zaki dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Dia mengatakan, di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini, para perempuan sudah harus mulai menata kembali dan juga lebih semangat dalam bergerak dan berinovatif serta mandiri terutama dalam bina wilayah (Binwil).

Yuli dan Nina juga mengunjungi beberapa lokasi yang ada di kelurahan tersebut, salah satunya adalah lokasi dari Kelompok Wanita Tani Sehat Gemilang yang ada di Kelurahan Pakulonan Barat. Dari pantauan yang terlihat, ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang itu terlihat senang dan bangga atas apa yang sudah dikerjakan oleh para KWT tersebut.

“Dengan lahan yang minim tapi KWT disini dapat menanam dan menghasilkan beragam jenis sayuran ya. Saya rasa disini sudah bagus dan saya berpesan untuk PKK Kelurahan Pakulonan Barat untuk lebih semangat ya,” ucapnya saat berkeliling melihat lokasi KWT.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua, Prima Saraspuspa mengatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka penilaian dan evaluasi dari TP PKK Kabupaten Tangerang. Dia mengaku pihaknya sudah melokuskan di satu kelurahan di Kecamatan Kelapa Dua yang akan mengikuti penilaian.

Prima juga menjelaskan, dari ke 10 program PKK yang sudah dilakukan oleh pihak PKK Kecamatan ini, hal yang paling terpenting adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, peran serta fungsi para wanita hebat di Kecamatan Kelapa Dua ini dapat bermanfaat, terlebih untuk masyarakat di Kecamatan Kelapa Dua,” ujarnya.

(Ril/Red)