Beranda Bisnis Katuran Dahar, Wajah Baru Kuliner Malam Pasar Lama Kota Serang

Katuran Dahar, Wajah Baru Kuliner Malam Pasar Lama Kota Serang

Katuran Dahar Kuliner Malam Pasar Lama Kota Serang

SERANG – Kuliner Pasar Lama, Kota Serang sudah dikenal dengan keberagaman kulinernya, mulai dari soto hingga nasi goreng. Semuanya terasa sangat nikmat, apalagi jika disantap ditengah lokasi yang tertata rapi dan bersih. Setidaknya itu yang tergambar pada Sabtu (2/12 2023) di Zona Katuran Dahar, Pasar Lama, Kota Serang.

Zona kuliner itu merupakan zona relokasi para penjual kuliner kaki lima yang sebelumnya terbentang di tepi Jalan Maulana Hasanudin. Lapak pedagang kuliner yang sebelumnya tersebar-sebar itu, disatukan dalam satu tempat di zona Katuran Dahar berkat inisiasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopkmperindag) Kota Serang.

Zona khusus kuliner ini mulai aktif sejak Jumat, 1 Desember 2023 lalu. Beberapa pedagang merespons positif dengan adanya zona khusus ini. “Seru, sih. Jadi kelihatan lebih ramai dan hidup” kata Sulaiman, penjaga warung minuman di Katuran Dahar.

Sulaiman menjelaskan, tahap sosialiasi pemindahan lokasi dagang ini sudah sejak lama. “Enaknya, kita antar pedagang jadi berdekatan. Jadi bisa ada interaksi,” jelasnya.

Sulaiman juga mengatakan dirinya juga meyakini ini adalah wujud pemerintah dalam menata kota.

Selain pedagang, Ari, pengamen badut jalanan juga merespons positif dengan adanya zona Katuran Dahar ini. Pria yang mengaku sudah “ngamen” di Pasar Lama dua bulan kebelakang ini, mengatakan langkah ini merupakan langkah yang bijak. “Parkiran jadi tertata rapi, gak kayak dulu,” katanya.

Namun meski begitu Ari menyayangkan belum adanya sarana hiburan untuk anak-anak, sehingga dapat mendongkrak jumlah kunjungan anak-anak yang hadir bersama keluarganya. “Kan, kita mah kerjanya menghibur anak-anak” ujarnya sambil tertawa.

(Lif/Mg-Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini