Beranda Kesehatan Kasus Positif Tembus 300 Lebih, Kadinkes Banten : Akibat Klaster Perkawinan

Kasus Positif Tembus 300 Lebih, Kadinkes Banten : Akibat Klaster Perkawinan

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – Kasus konfirmasi (KK) atau kasus positif Covid-19 di Provinsi Banten, kembali memecahkan rekor. Dimana temuan kasus mencapai 345 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, penambahan kasus akibat dari klaster perkawinan. Sedangkan untuk temuan kasus paling banyak dari Kabupaten Pandeglang.

“Kasus terbanyak dari Kabupaten Pandeglang dari klaster hajatan (perkawinan),” kata Ati, Selasa (5/1/2021).

Ati merinci, dari total kenaikan kasus positif dari 345 kasus diantaranya 113 orang sembuh, enam orang meninggal dan 226 masih dirawat. Untuk temuan kasus di kabupaten/kota yaitu, Kabupaten Pandeglang sebanyak 162 kasus, Kota Tangerang 49 kasus, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 45 kasus.

Disusul Kabupaten Tangerang sebanyak 41 kasus, Kota Cilegon 23 kasus, Kabupaten Lebak 17 kasus dan Kabupaten Serang delapan kasus. “Untuk Kota Serang nihil,” katanya.

Sementara berdasarkan data dari infocorona.bantenprov.go.id, 5 Januarai 2021, total kasus positif di Banten mencapai 20.097 kasus dengan rincian 2.835 orang masih dalam perawatan, 16.671 orang dinyatakan sembuh dan 591 orang meninggal.

Sedangkan untuk kabupaten/kota yang masuk dalam zona merah atau risiko tinggi yakni Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Untuk Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak masuk dalam zona oranye atau tingkat risiko sedang.

(Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ