Beranda Kesehatan Kasus Positif Meningkat, Ada Transmisi Lokal Penularan Corona di Kota Serang

Kasus Positif Meningkat, Ada Transmisi Lokal Penularan Corona di Kota Serang

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Status penyebaran Covid-19 di Kota Serang naik status. Jika sebelumnya penularan virus Corona dibawa dari luar daerah, khususnya zona merah, kini pandemi Corona di Ibukota Provinsi Banten tersebut sudah menular melalui transmisi lokal.

Hal itu pula yang menyebabkan, peta Kota Serang yang sebelumnya berwarna zona kuning kini menjadi zona orange, mendekati zona merah menyusul Tangerang Raya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menyatakan bahwa perubahan Kota Serang tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor.

“Kota Serang berubah menjadi warna orange, karena trend kasus (positif Covid-19) meningkat, sudah mulai terjadi adanya transmisi lokal,” kata Ati melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Dengan perubahan status Kota Serang tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut menyarankan agar masyarakat Kota Serang lebih disiplin dalam menggunakan protokol kesehatan pada setiap aktivitas kegiatan.

Mengajak wacana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Serang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebaran kasus yang mulai meluas; adanya transmisi lokal; trend kasus yang meningkat.

Data terakhir persebaran kasus positif Covid-19 di Kota Serang pasien sembuh 6 orang, masih dirawat 4 orang dan meninggal 1 orang. Total 11 pasien.

Pasien tersebar di Kecamatan Walantaka 1 pasien, Kecamatan Cipocok Jaya 3 orang, Kecamatan Taktakan 1 pasien, Kecamatan Serang 5 pasien , dan Kecamatan Curug 1 pasien. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini