Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid di Kabupaten Tangerang Melonjak Drastis

Kasus Positif Covid di Kabupaten Tangerang Melonjak Drastis

Kantor Pengadilan Tinggi (PT) Banten berencana kembali melakukan penutupan sementara setelah diketahui puluhan pegawainya terpapar Covid-19.

KAB. TANGERANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang melonjak drastis dalam dua pekan terakhir.

Berdasarkan laporan dari Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, tercatat sudah ada 600 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya, sekarang kasus aktif positif Covid-19 meningkat sebanyak 30 persen atau dengan total angka 600 kasus. Tetapi kita belum pastikan kasus ini dari adanya varian XBB,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Rabu (9/11/2022).

Ia mengatakan, dalam temuan kasus baru ini terjadi sejak dua pekan terakhir, dimana pada Minggu (30/10/2022) lalu tercatat hanya ada 200 kasus saja, tetapi kini meningkat hingga mencapai 600 kasus.

“Kondisi ini mulai terlihat dalam dua minggu terakhir, yang mana awalnya kasus itu hanya mencapai 200-300 kasus saja,” katanya.

Ia mengemukakan bahwa dari peningkatan tersebut, diketahui pasien yang terjangkit positif Covid-19 dinyatakan mengalami gejala ringan dan belum ada yang teridentifikasi terpapar varian XBB.

“Kalau peningkatan kasus di Kabupaten Tangerang belum bisa dipastikan karena varian Covid-19 XBB, karena kita belum terima laporannya,” ujarnya.

Adapun dari 600 kasus pasien yang terpapar saat ini, sebanyak 592 pasien menjalani isolasi mandiri dan 8 pasien sisanya dilakukan perawatan di Rumah Sakit rujukan milik pemerintah daerah.

“Sementara wilayah di Kabupaten Tangerang paling terbanyak kasusnya yaitu di Kecamatan Kelapa Dua,” katanya.

Kendati demikian, dengan adanya peningkatan kasus itu, pemerintah setempat pun kembali melakukan upaya pencegahan melalui 3T (testing, tracing, dan treatment).

“Untuk itu kita akan terus kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes dan menggencarkan vaksinasi,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini