Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Dinkes Cilegon Minta Masyarakat Patuhi Imbauan

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Dinkes Cilegon Minta Masyarakat Patuhi Imbauan

Ilustrasi tes suhu tubuh - foto Grid.id

CILEGON – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna menyatakan bahwa meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Cilegon salah satu penyebabnya adalah masyarakat kurang patuh terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah virus Corona, seperti menerapkan social distancing, mengenakan masker saat keluar rumah dan menjaga kebersihan.

“Masih banyak warga juga mengadakan kegiatan kumpul-kumpul. Padahal Walikota Cilegon sudah mengeluarkan imbauan agar tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi menularkan Covid-19,” ujar Arriadna, Rabu (6/5/2020).

Arriadna menekankan kepada masyarakat agar patuh terhadap segala imbauan dan anjuran pemerintah. Itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi di Kota Cilegon saat ini terdapat 2 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Imbauan pemerintah itu demi kebaikan bersama, demi kesehatan masyarakat. Jadi harus mau diatur. Jadi jangan salahkan kita sebagai pemerintah kalau kasus Covid-19 di Cilegon terus meningkat kalau masyarakatnya tidak menerapkan imbauan pemerintah,” ucapnya.

Diketahui hingga Selasa (5/5/2020) jumlah kasus Covid-19 di Kota Cilegon terus meningkat.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 50, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 501, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 21, dan Positif Covid-19 sebanyak 2 orang.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini