Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang Kembali Bertambah

Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang Kembali Bertambah

Ilustrasi - foto istimewa Portal Jember

PANDEGLANG – Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang kembali bertambah 1 orang. Dengan demikian sudah ada 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Kaduhejo.

Namun kata Sulaeman, untuk saat ini Kecamatan Kaduhejo belum dinyatakan zona merah penyebaran virus Corona karena harus dicari tahu terlebih dahulu orang tersebut kontak di daerah itu atau terinfeksi dari daerah luar.

“Nanti lihat dulu riwayat kontaknya di mana, mungkin dia bisa jadi jalan-jalan kemana nah itu belum merah, kalau kontaknya di sini iya dia merah lagi tuh. Belum dimerahin karena belum ketahuan riwayat kontaknya kemana,” kata Sulaeman, Sabtu (6/6/2020).

Sulaeman menjelaskan, orang yang dinyatakan positif Covid-19 memang sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dradjat Prawiranegara Serang. Kerena gejalanya mirip akhirnya rumah sakit melakukan rapid test dan hasilnya positif.

Akan tetapi dia mengaku akan mencari tahu terlebih dahulu riwayat perjalanan dari orang yang terkonfirmasi tadi dan secepatnya akan dilakukan pres rilis.

“Karena dirawat di rumah sakit ya dirapid, gejalanya memang biasa lah pernapasan, demam gitu. Nanti saya harus bikin kronologis dulu yang benar-benar tepat,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini