Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 di Lebak Melonjak, Pasien Positif Mencapai 10 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Lebak Melonjak, Pasien Positif Mencapai 10 Orang

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

 

LEBAK – Pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Kabupaten Lebak melonjak cukup drastis. Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebak bertambah menjadi 10 kasus positif.

Hal itu setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak menerima hasil swab dan PCR terhadap pasien dari kabupaten yang sebelumnya paling akhir terpapar Covid-19 diantara tujuh kabupaten dan kota di Banten lainnya.

“Betul, kemarin ada 4 pasien. Sore ini ada penambahan 6 pasien. Total jadi 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 1 orang yakni pasien 01 (Ketua RT berinisial S warga Kecamatan Cihara) sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lebak Firman Rahmatullah kepada BantenNews, Selasa (9/6/2020).

Firman menjelaskan untuk pasien 03 bernisial A (38) merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) di Cihara, Kabupaten Lebak dan pasien 04 terpapar dari pasien S, Ketua RT di Cihara. Mereka merupakan perangkat desa.

Tidak berhenti di situ, menurut informasi yang berhasil dihimpun, pasien juga pernah berkunjung ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Lebak dan menghadiri audensi antara Kepala Desa (Kades) , dan Perangkat Desa (Prades) se Kabupaten Lebak yang terhimpun dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Lebak dengan anggora DPRD Lebak di ruang Palipurna DPRD Lebak pada Rabu (3/6/2020) lalu.

“Penambahan 6 pasien yang positif di Lebak itu merupakan hasil dari swab yang kami lakukan di beberapa tempat. Misalnya pasien di Rumah Sakit Adjidarmo, kemudian hasil Rapid test yang reaktif, termasuk pengambilan sampel di kecamatan (Cihara) dan skrining di beberapa tempat,” kata Firman. (You/Red)