Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 di Kelapa Dua Tangerang Bertambah Jadi 90 orang

Kasus Positif Covid-19 di Kelapa Dua Tangerang Bertambah Jadi 90 orang

122
0
Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

KAB. TANGERANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kembali bertambah.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat saat ini ada 90 kasus aktif di wilayah tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, 90 kasus aktif itu berasal dari empat RT, yakni RT 11, 7, 8 dan 9.

“Sebarannya masih di empat RT yang mana memang itu masuk klaster kerja bakti,” ujarnya dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Hendra melanjutkan, angka 90 kasus itu ditemukan setelah pihaknya melakukan tracing pada 422 orang yang ada di wilayah setempat.

“Kita tracing hasilnya dapat 90 dari 422 orang. Semua masuk dalam kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG dan kini sudah dibawa ke Hotel Yasmin untuk melakukan karantina,” ungkap Hendra.

Disisi lain, Hendra menyebut, wilayah itu juga masih menerapkan mikro lockdown atau peningkatan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ditetapkan lockdown, dan dalam penetapan itu, satgas baik dari pemerintah dan instansi TNI-Polri terus melakukan pengawasan dan meberikan bantuan bagi keluarga yang terdampak,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Warga RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terdapat 63 orang positif Covid-19 pasca melakukan kerja bakti.

Alhasil, kebijakan mikro lockdown diterapkan, sehingga warga juga diminta untuk melakukan ibadah di rumah.

Ketua RW 06 Somardi mengatakan, kegiatan ibadah di musala ditiadakan khusus untuk wilayah zona merah di lima RT, yakni RT 06, RT 07, 08, 09, dan 11.

(Ren/Red)