Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 di Banten Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Konsisten Jalankan 3M

Kasus Positif Covid-19 di Banten Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Konsisten Jalankan 3M

 

SERANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Banten masih terbilang tinggi. Dari data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terdapat 116 kasus positif pada 15 Oktober 2020.

“Sebanyak 1.266 pasien masih dirawat di rumah sakit, 5.735 pasien sembuh dan 244 meninggal dunia,” demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti melalui rilis kepada awak media, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu dari 8 kabupaten kota di Banten terdapat 6 kabupaten kota yang berstatus zona orange atau jingga dan 2 Kabupaten kota masih dalam status zona merah.

“Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masih berstatus zona merah. Sementara Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang berstatus orange,” kata Ati.

Dengan masih tingginya penyebaran kasus Covid-19 di Banten, ia berharap masyarakat semakin peduli menjaga kesehatan dengan merapatkan 3M yakni mengenakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (You/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ