Beranda Kesehatan Kasus Positif Covid-19 Bertambah 86 Orang Selama PTM Terbatas di Tangsel

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 86 Orang Selama PTM Terbatas di Tangsel

Ilustrasi sekolah tatap muka. (fajar.co.id)

 

TANGSEL – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini bertambah menjadi 86 orang. Peningkatan itu terjadi saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digelar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dr Allin Hendarlin Mahdaniar mengatakan, data tersebut berdasarkan hasil tes PCR kepada siswa di sejumlah sekolah secara acak.

“Jumlah 79 itu angka lama, sekarang sudah 86 orang warga sekolah yang terpapar positif COVID-19. 81 orang udah sembuh, ada lima lagi yang masih isoman,” terang Alin, dikutip dari suarajakarta.id jaringan BantenNews.co.id, Rabu (24/11/2021).

Allin menerangkan, data tersebut merupakan hasil sampling random yang dilakukan sejak 28 September-21 November 2021.

“Jadi total keseluruhan yang terpapar ada 86 orang. Tanggal 21 November itu masih ada 30 sample di Labkesda tapi hasilnya sudah keluar dan negatif semua,” ungkapnya.

Meski jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah, Allin meminta orang tua dan siswa agar tidak takut bahkan hingga paranoid.

Pasalnya, jumlah tersebut dianggap masih aman. Karena masih jauh dari batas positivity rate PTM yang ditentukan yakni 1 persen.

“Sampai saat ini, positivity rate PTM ini dengan jumlah sample yang diperiksa masih aman. Masih di 0,7 belum sampai 1 persen, relatif masih aman. Jadi tidak perlu takut dan jadi parno,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini