Beranda Hukum Kasus Pembunuhan Driver Ojol di Tangerang Bermotif Ekonomi

Kasus Pembunuhan Driver Ojol di Tangerang Bermotif Ekonomi

Ekspose kasus pembunuhan driver ojol di Tangerang. (IST)

TANGSEL –  Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut motif pelaku pembunuhan S (65),  driver ojoo di Kampung Rancahaur, RT.001 RW.003, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, adalah ekonomi.

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, tersangka dengan inisial PP (26) yang merupakan pengangguran saat ini sudah diamankan.

“Untuk motifnya ini ekonomi ya. Jadi tersangka berpura-pura menjadi penumpang. Setelah di daerah sepi di persawahan, tersangka menjatuhkan kepala charger supaya korban berhenti. Tak lama kemudian tersangka langsung membacok kepala korban dengan golok. Setelah itu mengambil sepeda motor dan uang milik korban,” terang Faisal saat jumpa pers, Selasa (24/1/2023).

Faisal melanjutkan, saat itu korban tidak langsung meninggal, namun berjalan sempoyongan meminta pertolongan di TKP. Warga pun melihat korban dan langsung melaporkannya ke Polsek Pagedangan.

“Namun saat korban dibawa ke Rumah Sakit Mentari, korban tidak bisa diselamatkan,” kata Faisal.

Dijelaskan Faisal, berdasarkan hasil visum, ditemukan 4 luka di tubuh korban, diantaranya luka di bagian belakang kepala, di wajah, leher, dan tangan sebelah kiri.

“Pelaku ditangkap tim pukul 14.00 di daerah Jakarta Selatan bersama teman wanitanya tapi bukan istri. Pelaku dalam kasus ini berjumlah 1 orang,” ungkap Faisal.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 atau 338 atau 365 ayat 3 tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini