Beranda Kesehatan Kasus Konfirmasi Covid-19 di Pandeglang Kembali Bertambah

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Pandeglang Kembali Bertambah

3594
0
Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

 

PANDEGLANG – Jumlah Kasus Konfirmasi (KK) Covid-19 di Kabupaten Pandeglang kembali mengalami penambahan, dari data yang dimiliki Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang total ada 52 kasus konfirmasi.

Berdasarkan data yang ada, Kasus Konfirmasi 52 orang dengan rincian 27 orang selesai dirawat, 22 orang masih dirawat dan 3 orang meninggal dunia. Kasus Kontak Erat sebanyak 403 dengan rincian 295 selesai karantina dan 108 masih dikarantina, kasus suspek sebanyak 1052 dengan rincian 1011 selesai dirawat, 17 masih diisolasi dan 24 meninggal dunia. Sedangkan Kasus Probable sebanyak 2 orang dan dinyatakan meninggal semua.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman mengatakan, penambahan itu berasal dari hasil swab yang dilakukan selama 2 hari yang berlokasi di Gedung Sekretaris Daerah (Setda) dan beberapa kecamatan yang ada di Pandeglang.

Namun pria yang akrab disapa Sule ini tidak bisa membeberkan berapa jumlah yang positif di lokasi gedung Setda dan berapa yang berasal dari kecamatan. Sebab kata dia, jumlah tersebut hanya dikelompokkan berdasarkan kecamatan bukan lokasi saat uji swab.

“Itu hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pada Senin dan Selasa (7-8 September 2020) sudah keluar, ada yang di Setda dan ada yang di kecamatan itu di swab semua. Kalau (data) yang ada di saya itu per kecamatan dari Picung 3 orang, Cadasari 1 orang, Karangtanjung 1 orang dan Majasari 1 orang ,” jelas Sule saat dihubungi Bantennews.co.id, Jumat (11/9/2020).

Ia melanjutkan, sekitar seminggu yang lalu ada 3 kasus kematian karena positif Covid-19 yang berasal dari kecamatan yang berbeda. “Tiga kematian itu berasal dari Kecamatan Karangtanjung, Carita sama Majasari. Itu udah konfirmasi,” ujarnya.

Adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan oleh Gubernur Banten, di Kabupaten Pandeglang bakal ada 4 lokasi cek poin yakni di Gayam Kecamatan Cadasari, Kadubanen Kecamatan Pandeglang, Carita Kecamatan Carita dan satu lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak.

Menurutnya, meski sudah dilakukan PSBB di Kabupaten Pandeglang jumlah konfirmasi kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat dari Tim Gugus Tugas terus melaksanakan uji swab hingga satu minggu ke depan.

“Kemungkinan konfirmasi masih tetap ada karena kami aktif melakukan swab, jadi kemungkinan nambah terus tapi nggak apa-apa. Yang di-swab-nya nanti banyak tapi yang konfirmasi jangan banyak-banyak, makin banyak yang di-swab negatif itu lebih baik ketimbang kita engga di-swab,” tuturnya. (Med/Red)