Beranda Kesehatan Kasus Infeksi Korona Meningkat di Kota Serang, Berikut Tips Aman Beraktivitas di...

Kasus Infeksi Korona Meningkat di Kota Serang, Berikut Tips Aman Beraktivitas di Luar Rumah

W Hari Pamungkas. (Ist)

 

SERANG – Bagi warga Kota Serang yang tetap harus aktif bekerja di luar rumah saat pandemi Covid-19. Nampaknya harus tetap waspada ketika berkerumun di tempat publik, sehingga tubuh kita tetap sehat dan tidak terinfeksi virus korona. Pasalnya hingga saat ini penyebaran virus korona di Kota Serang terus bertambah tiap harinya di wilayah Kota Serang.

Berdasarkan data dari Diskominfo Kota Serang per 25 November 2020 mencatat rata-rata penambahan kasus perhari sekitar 10 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Hingga saat ini ada 753 orang yang terinfeksi korona, yang dirawat 67 orang, yang isolasi ada 252 orang, yang sembuh 414 orang dan yang meninggal 20 orang.

Ia menjelaskan mereka yang terinfeksi dari kluster keluarga yang memiliki riwayat kontak dengan ayah, ibu, dan suami yang sebelumnya dinyatakan positif Covid. Kemudian kegiatan berkerumun juga ikut menyumbang karena penerapan protokol kesehatan yang tidak terkontrol. Selain itu mereka juga memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengingatkan agar warga Kota Serang harus tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun, termasuk saat berkativitas di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Untuk terhindar dan tetap sehat saat pandemi, selain rajin berolahraga, Ingat kita harus taat menerapkan 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian menghindari kerumunan. Untuk lebih protektif lagi, kalau perlu selalu membawa hand sanitizer,” ucapnya. (Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini