Beranda Hukum Kasus Curanmor di Pandeglang Meningkat

Kasus Curanmor di Pandeglang Meningkat

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Pandeglang meningkat dari tahun sebelumnya. Hal tersebut diketahui berdasarkan data kasus yang ditangani Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, jika dibandingkan dengan kasus-kasus lain yang ditangani oleh Polres, kasus curanmor mengalami peningkatan. “Yang di sini (Pandeglang) ya curanmor meningkat, ada beberapa kasus yang memang dibanding kasus yang lain curanmor lebih tinggi,” ujar Kapolres, Kamis (30/8/2018).

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan Polres Pandeglang kebanyakan motif dari para pelaku karena faktor ekonomi. Faktor kelalaian pemilik kendaraan juga berperan dalam meningkatnya kasus curanmor.

“Ya ini hasil dari kajian kami memang satu faktor ekonomi dari para pelaku, kemudian warga sendiri yang tidak terlalu hati-hati pada barang miliknya, tidak dilengkapi dengan kunci ganda, tidak parkir pada tempat yang semestinya ini yang banyak terjadi ya. Dan dari hasil analisa juga ini banyak terjadi di lokasi-lokasi keramaian,” katanya.

Kebanyakan pencurian terjadi di daerah-daerah yang berdekatan dengan pusat kabupaten. “Untuk yang rawan masih daerah perkotaan dan sekitar Kecamatan Pandeglang, untuk pelakunya banyak orang Pandeglang sendiri,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ