Beranda Pemerintahan Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Tangerang Resmi Perpanjang PSBB

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Tangerang Resmi Perpanjang PSBB

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 15 Mei 2020.

Sebelum PSBB tahap pertama habis pada 1 Mei 2020, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akan langsung memperpanjang. Hal tersebut lantaran masih banyaknya ditemukan kasus Covid-19 di berbagai status seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Tangerang.

“Kami akan melakukan perpanjangan PSBB mulai terhitung 14 hari sejak tanggal 2 Mei 2020 pukul 00.00 WIB hingga tanggal 15 Mei 2020,” ujar Arief usai melakukan rapat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/4/2020).

Meskipun angka pertumbuhannya memang berkurang bila dibandingkan sebelum PSBB jika mengacu pada data grafik.

“Dan ini tentunya di PSBB kedua kita akan lebih mendorong mendisiplinkan masyarakat,” tandasnya

Dirinya menegaskan akan ada pergeseran cek poin di Kota Tangerang di PSBB jilid kedua.

Pasalnya, dari 15 check point yang sudah ada akan dipecah di beberapa kawasan yang ramai kerumunan seperti pasar, jalan-jalan perbatasan hingga tempat yang cederung berpotensi mengakibatkan keramaian massa.

“Pergeseran check point yang tadinya di jalan-jalan dan tadi sudah evaluasi yang di jalan provinsi dan nasional tetap ada,” ujar Arief.

“Dari 15 titik jadi enam dan sisanya akan kita taruh di tempat-tempat keramaian , di pasar tempat jualan takjil agar masyarakat semakin disiplin,” sambungnya

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini