Beranda Pemerintahan Kasus Covid-19 Meningkat di Kabupaten Tangerang, Bupati Tunggu Kebijakan Gubernur Banten

Kasus Covid-19 Meningkat di Kabupaten Tangerang, Bupati Tunggu Kebijakan Gubernur Banten

Kampanye Gebrak Masker di Bundaran Eco Polis Square Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020).

KAB. TANGERANG – Kasus pandemi Covid-19 mengalami tren kenaikan, namun Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar belum mengambil keputusan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total seperti wilayah DKI Jakarta.

Menurut Zaki, pihaknya sampai sekarang belum melakukan kajian apapun untuk penerapan PSBB total. Sebab, dirinya masih menunggu keputusan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait situasi di Kabupaten Tangerang saat ini.

“Kami masih menunggu rapat koordinasi dengan Gubernur Banten. Jadi, tidak ada yang lain-lain sebelum ada keputusan dari Gubernur,” ujar Zaki kepada wartawan usai kampanye Gebrak Masker di Bundaran Eco Polis Square Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Begitupun saat ditanya apakah akan ada pemberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Tangerang, Zaki enggan menjawabnya secara detail. Sebab, ia beralasan saat ini dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sudah bilang kita masih nunggu dulu. Koordinasi ini akan dilaksanakan mungkin hari ini, besok atau secepatnya,” bebernya

Meskipun begitu, Zaki memprediksi kebijakan yang akan dikeluarkan Gubernur Wahidin Halim di Kabupaten Tangerang nanti akan jauh lebih ketat dari penerepan PSBB sebelumnya.

“Soalnya, dalam rapat terakhir koordinasi saja dengan Gubernur Banten, beliau menegaskan akan menerapkan PSBB dan kemungkinan akan diperketat melihat kondisi dan situasi terakhir,” tuturnya.

Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Tangerang sebagai penyanggah Ibukota DKI Jakarta mengalami kenaikan yang tajam terkait kasus Covid-19. Bahkan Kabupaten Tangerang salah satu kembali masuk zona merah di Provinsi Banten

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini