Beranda Pendidikan Kasus Covid-19 Mengganas di Tangsel, PTM Akan Diberhentikan Mulai Senin Depan

Kasus Covid-19 Mengganas di Tangsel, PTM Akan Diberhentikan Mulai Senin Depan

Pemerintah memberhentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka yang dimulai pada Senin depan.

TANGSEL – Mengganasnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengharuskan pihak Pemerintah memberhentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka yang dimulai pada Senin depan.

“Itu sudah hasil keputusan rapat dinas pendidikan, dewan pendidikan, para pengawas pendidikan, serta tokoh-tokoh masyarakat. Sudah hasil keputusannya seperti itu,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Jumat (4/2/2022).

Dijelaskan Ben, nantinya selama 2 pekan ke depan para siswa akan kembali belajar secara daring, menunggu hasil evaluasi berikutnya.

“Jadi sudah terealisasikan, tinggal nanti kepala dinas pendidikan karena ini merupakan internal diharapkan membuat surat pengaturannya,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Deden Deni, mengungkapkan, berdasarkan data terakhir pada Kamis 3 Februari kemarin diketahui jika jumlah siswa di bawah usia 18 tahun yang terpapar Covid mencapai 800 lebih.

“Sekitar 815 siswa. Artinya beberapa hari ini lonjakannya luar biasa, maka nya kita stop dulu tatap muka di sekolah,” ucap Deden.

Paparan Covid sendiri menyebabkan banyak sekolah yang harus ditutup sejak kemarin. Dia berharap, dengan menyetop aktivitas tatap muka bisa menekan angka penyebaran Covid selama 2 minggu ke depan.

“Antisipasinya sementara kita stop dulu PTM di sekolah. Mudah-mudahan 14 hari berikutnya sudah bisa normal kembali,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini