Beranda Kesehatan Kasus Covid-19 Melonjak, Kabupaten Tangerang Krisis Nakes

Kasus Covid-19 Melonjak, Kabupaten Tangerang Krisis Nakes

Petugas Mobile PCR Unit kerjasama Dompet Dhuafa bersama RS Kartika Pulomas

TANGERANG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus melonjak. Akibatnya, di wilayah ini krisis tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19. Ini lantaran banyak Nakes yang gugur dan sakit. Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.

Jumlah Nakes di Kabupaten Tangerang sebanyak 10 ribu orang. Namun, jumlah itu terbagi ke beberapa tempat mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

“Jumlah Nakes di Kabupaten Tangerang ada sekitar 10 ribu, tapi jumlah ini masih kurang, apalagi dirumah sakit atau puskesmas yang menangani pasien Covid-19,” ujar Hendra saat dikonfirmasi, Rabu (30/6/2021).

“(Namun) nakesnya juga banyak yang terpapar, ada yang sudah sembuh, ada juga yang masih melakukan isolasi mandiri,” sambungnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Hendra menerangkan untuk mengantisipasi kelelahan para nakes di Kabupaten Tangerang. Pihaknya memberlakukan sistem paruh waktu (Shift).

“Makanya saat ini kita lakukan sistem shift, supaya nakesnya tidak kelelahan, karena kesehatan mereka juga harus kita jaga,” katanya.

Dalam kesempatanya, Hendra menjelaskan untuk menambah sumber daya manusia (SDM), pihaknya tidak bisa serta merta asal memasukkannya tenaga kesehatan. Sebab, mereka calon nakes di Kabupaten Tangerang harus menjalani sejumlah proses latihan.

“Jadi enggak bisa asal menambah saja, tentu harus ada beberapa proses dan latihannya,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini