Beranda Komunitas Kasus Covid-19 Melandai, Aktivitas Kampoeng Baca Kota Tangerang Aktif Kembali

Kasus Covid-19 Melandai, Aktivitas Kampoeng Baca Kota Tangerang Aktif Kembali

Kampoeng Baca, Kecamatan Benda kembali aktif walau masih terbatas dan menerapkan protokol kesehatan - Foto istimewa

TANGERANG – Seiring turunnya angka kasus dan penularan Covid-19 di Kota Tangerang, Kampoeng Baca, Kecamatan Benda kembali aktif walau masih terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Inisiator Kampoeng Baca, Abdurrohan menceritakan aktivitas Kampoeng Baca sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. Kini, sederet program Kampoeng Baca dimulai lagi, menjadi lokasi yang aktif dan kreatif berbasis literasi. Tujuannya, untuk kembali mengedukasi para warga sekitar seiring dengan sudah digelarnya PTM Terbatas.

“Sekian lama akhirnya kita kembali aktif berkegiatan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja atau dewasa hingga kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak dengan masing-masing kegiatannya. Ayo semangat kembali, membuat perubahan yang dapat memajukan wilayah Rawa Bokor,” ungkap Abdurrohan dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Dia menjelaskan sederet program yang mulai berjalan yakni dari bidang pendidikan, sosial, pemberdayaan kaum muda hingga kegiatan lingkungan.

“Kemarin kita sudah gelar sosialisasi pembentukan kader remaja, pembentukan program kampung iklim, qosidah, sedekah jumat hingga kajian rutin,” paparnya.

Menurut Abdurrohan, setelah diterjang pandemi Covid-19 yang cukup panjang, sudah saatnnya masyarakat Kampoeng Baca kembali berupaya mengembangkan bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi di kampung mereka sendiri.

“Hingga saat ini tercatat ada 360 anak di Kecamatan Benda yang mengikuti berbagai program Kampoeng Baca, jadi ayo aktifkan lagi, semangat lagi. Semangat belajar lagi, semangat becocok tanam dan mempercantik kampung, dan semangat berwirausaha lagi. Kampoeng Baca punya pesantren wirausaha yang mengajak masyarakat menciptakan produk yang memandirikan secara ekonomi bagi masyarakat sini,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini