Beranda Kesehatan Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, Dinkes Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, Dinkes Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

TANGERANG – Beberapa hari terakhir, angka kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami peningkatan. Sebelumnya rata-rata satu digit, kini dua digit dengan tertinggi pada Selasa (21/6/2022) dengan 46 kasus. Kondisi ini beriringan dengan munculnya varian omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Guna mengatasi kondisi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker hingga mengurangi mobilitas di tempat keramaian.

“Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), konsumsi vitamin dan pastikan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga tahap booster. Terus kami ingatkan, yang belum ikut vaksin untuk segara vaksinasi, semua gerai masih terus kami buka setiap harinya,” ungkap dr Dini dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

Dia menjelaskan, capaian vaksinasi di Kota Tangerang saat ini sudah mencapai 1.635.595 jiwa pada dosis satu, 1.319.202 jiwa pada dosis dua dan 634.461 jiwa pada vaksinasi booster.

“Selain capaian vaksinasi yang terus dikejar dan dimaksimalkan. Dalam peningkatan kasus saat ini, Dinkes juga sudah kembali membuka Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Manis Jaya dengan kapasitas 40 bed. Ini bisa jadi rujukan isolasi para pasien dari 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang,” jelas dr Dini.

Ia pun berharap, dengan sederet pelonggaran yang ada masyarakat tetap disiplin prokes. Pasalnya, kondisi kenaikan kasus Covid-19 ini tak hanya tanggungjawab satu pihak, namun seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat.

“Kami harap, semua pihak mengambil peran untuk kembali menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga, Covid-19 dapat terus terkendali dan berdampingan dengan kita secara sehat,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ