Beranda Kesehatan Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Membeludak, 2 Gedung SMP Jadi Tempat Isolasi...

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Membeludak, 2 Gedung SMP Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

SERANG – Kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat. Akibatnya, sebanyak 2 SMP Tangerang jadi tempat isolasi mandiri pasien Corona. Sebab kondisi rumah sakit Kota Tangerang tidak mampu menerima pasien yang membeludak tiap hari.

Untuk tahap pertama, ruang kelas SMP 30 menjadi tempat isolasi Covid-19. Hal ini terjadi, diakibatkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) di Kota Tangerang terisi penuh.

“Kemarin kita sedang menyiapkan tambahan sekolah SMP 30 yang akan kita jadikan RIT, kita (pilih sekolah itu, karena) berdekatan juga dengan puskesmas jurumudi,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di Gembor, Jatiuwung, Kota Tangerangn, Senin (21/6/2021).

Seandainya SMP 30 penuh, maka SMP 23 akan menjadi pilahan untuk dijadikan tempat Isolasi Covid-19.

“Kalau nanti RIT jurumudi sama smp 30 penuh kita akan buka lagi yang SMP 23 di gebang raya,” ucapnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Dalam kesempatannya, Arief menjelaskan ruang isolasi tambahan ini direncanakan memiliki kapasitas sementara 150 tempat tidur. Setiap kelas bisa menampung paling banyak 8 tempat tidur.

“Mudah-mudahan bisa membantu pasien-pasien yang masih belum mendapatkan tempat isolasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, tingkat keterisian kasur atau bed occupancy rate (BOR) di RS rujukan saat ini telah mencapai 93 persen. Sementara itu, BOR di ICU di RSUD Kota Tangerang telah mencapai 100 persen.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini