Beranda Kesehatan Kasus Covid-19 di Cilegon Meroket, Sehari 7 Orang Positif

Kasus Covid-19 di Cilegon Meroket, Sehari 7 Orang Positif

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

CILEGON – Kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon meroket. Bahkan dalam sehari jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona mencapai tujuh orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera membenarkan bahwa pada Kamis (11/6/2020) ada tujuh orang warga Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19.

Pertama berinisial AP (36) berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. AP melakukan Swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon pada 10 Juni 2020.

“Kemudian pada hari itu juga hasil PCR
(Polymerase Chain Reaction) yang dikeluarkan RSKM Cilegon menyatakan bahwa AP Positif Covid-19. Pada hari ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, merujuk AP ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk ditangani lebih lanjut,” terangnya.

Kedua berinisial MN (45) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang. Ketiga berinisial IM (37) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon. Keempat berinisial NM (36) jenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

Kelima berinisial SM (26) laki-laki, warga Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Keenam berinisial HR (26) jenis kelamin laki-laki, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, dan ketujuh berinisial HD (31) jenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil.

“Untuk yang kedua dan yang ketujuh melakukan Swab di RSUD Cilegon pada 3 Juni 2020, kemudian pada 10 Juni hasil PCR yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyatakan bahwa inisial yang kedua sampai ketujuh terkonfirmasi positif Covid-19. Pada hari itu juga 10 Juni 2020 Dinkes Cilegon merujuk keenam warga positif tersebut ke RSUD Cilegon,” katanya.

Sampai hari ini kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon, lanjut Aziz, ada 12 orang yang masih dalam perawatan.

“Dengan bertambahnya kasus positif di Kota Cilegon kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah dan gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah. Hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Cilegon,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ