Beranda Peristiwa Kasepuhan Cisitu Rayakan HUT TNI Yang Ke-78.

Kasepuhan Cisitu Rayakan HUT TNI Yang Ke-78.

Kasepuhan Cisitu yang berlokasi di Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, merayakan HUT TNI yang ke-78

LEBAK – Untuk memberikan rasa cinta kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kasepuhan Cisitu yang berlokasi di Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, merayakan HUT TNI yang ke-78, yang berlangsung di Pendopo Kasepuhan Cisitu, Kamis (5/10/2023).

Tokoh Kasepuhan Cisitu, Abah Oyo Yohenda mengatakan, jika perayaan HUT TNI yang ke-78 ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih kepada TNI, yang rela mengabdikan untuk rakyat serta menjaga keamanan di Kabupaten Lebak.

“Acara ini adalah keinginan masyarakat kami, karena Kodim 0603/Lebak sudah sangat banyak membantu. Kalau disebutkan satu persatu mungkin akan sangat lama,” kata Oyo kepada awak media, Kamis (5/10/2023).

Ia mengungkapkan, acara perayaan HUT TNI ini merupakan usulan dari masyarakat kasepuhan Cisitu sebagai bentuk ucapan terimakasih kepqdq TNI yang telah banyak membantu.

“Tanpa adanya TNI di Lebak, mungkin daerah kita tidak akan damai seperti ini. Jadi tidak bisa dipungkiri jika TNI sangat berperan penting dalam menjaga ketentraman disini (kasepuhan),” ujarnya

Ia menambahkan, acara perayaan HUT TNI yang ke-78 ini diikuti oleh puluhan masyarakat kasepuhan Cisitu terdiri dari kaum laki-laki, dan perempuan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Meskipun acara ini hanya di rayakan dengan cukup sederhana, namun jangan liat nilainya tapi lihatlah doa kami untuk para TNI,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat adat kasepuhan Cisitu.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat kasepuhan. Tanpa diminta pun kami berkewajiban menjaga keutuhan dan perdamaian di Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Ia menuturkan, acara tersebut merupakan salah satu sinergitas antara TNI dan masyarakat kasepuhan.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat kasepuhan untuk ikut menjaga kerukunan di daerahnya masing-masing,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini