Beranda Hukum Kasatreskrim Polres Pandeglang Lolos Jadi Penyidik KPK

Kasatreskrim Polres Pandeglang Lolos Jadi Penyidik KPK

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

PANDEGLANG –  Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan berhasil lolos ujian calon penyidik KPK. Ia dan 18 anggota Polri lain saat ini sudah sah menjadi penyidik KPK.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku bangga dengan keberhasilan anggotanya yang berhasil duduk di  KPK.

Menurut Indra, untuk menjadi penyidik KPK bukan perkara yang mudah, pasalnya dari ratusan yang mendaftar dan mengikuti ujian hanya sembilan belas orang yang lolos dan salah satunya mantan Kasatreskrim Polres Pandeglang.

“Saya bangga dan bahagia bahwa Kasatreskrim Polres Pandeglang yang lama AKP Deddy bisa menjadi penyidik KPK, tentunya ini melalui seleksi yang ketat dan kita ketahui bahwa menjadi penyidik KPK tidak mudah,” terang Indra usai Sertijab beberapa Kasat dan Kapolsek, Rabu (7/8/2019).

Lebih lanjut Indra mengatakan, AKP Deddy Hermawan sudah berada di KPK sekitar seminggu lalu untuk mengikuti arahan dan akan segera melaksanakan tugasnya sebagai penyidik di KPK.

“Sudah seminggu yang lalu berada di KPK untuk mengikuti induksi, mungkin dua Minggu di situ dan akan mengikuti kegiatan yang ada di KPK,” lanjutnya.

Untuk itu Kapolres berpesan agar AKP Deddy mengikuti semua arahan dan aturan yang ada di KPK serta tetap menjaga nama baik Polri dan KPK.

“Pesan kepada AKP Deddy ikut segala aturan di sana (KPK, red) jaga nama baik polri, jaga nama baik KPK untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat mencederai nama baik KPK dan polri,” pesannya.

Sementara itu, AKP Deddy Hermawan dalam pesan singkat yang ia kirim di grup WhatsApp meminta maaf dan mohon doa dari para senior di Mapolres Pandeglang.

“Sehubungan dengan mutasi saya, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Kasatreskrim Pandeglang. Mohon maaf selama kebersamaan kita ada salah kata, khilaf dan hal-hal yang tidak berkenan, mohon doa restu untuk di tempat yang baru dan selanjutnya saya mohon diri mundur dari group ini,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini