Beranda Peristiwa Kasat Binmas Polres Serang Berbagi dengan Janda Tua

Kasat Binmas Polres Serang Berbagi dengan Janda Tua

kasatbinmas Polres Serang membagikan bantuan. (IST)

 

SERANG – Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Serang yang dipimpin Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri mengunjungi ibu Salamah (70) di Kampung Bojong RT 09/02, Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Salamah janda ditinggal meninggal suaminya adalah warga kurang mampu yang tinggal berdua salah seorang cucu di rumah tidak layak huni yang sebagian bangunannya roboh akibat bencana alam angin puting beliung pada Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Jangankan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak, untuk makan sehari-hari saja, Salamah mengaku sulit. Namun tak putus asa, untuk memenuhi kebutuhan bersama cucunya, ibu Salamah bekerja membantu para tetatangga yang membutuhkan tenaganya.

“Bantuan berupa sembako ini sebagai wujud silaturahmi serta kehadiran Polri di tengah masyarakat. Harapan saya bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban kehidupan Ibu Salamah,” ungkap Bhakti Yasa Saputri, Jumat (4/6/2021).

Dengan kondisi rumah ibu Salamah yang begitu memprihatinkan karena rusak akibat diterpa angin puting beliung, Kasatbinmas berharap bisa dijadikan sasaran prioritas pemerintah dalam program bedah rumah rutilahu agar ibu Salamah dan cucunya bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Harapan kami, rumah ibu Salamah ini menjadi prioritas oleh pemerintah dalam program bedah rumah rutilahu agar dapat tinggal dengan layak bersama cucunya,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Salamah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih telah dikunjungi serta diberi bantuan bahan makanan oleh personil Polres Serang. Ia pun mengungkapkan bantuan ini tentunya sangat membantu untuk kebutuhan dapurnya.

“Bingkisan ini sangat bermanfaat sekali, mudah-mudahan Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar,” ungkap Salamah. (You/Red)