Beranda Sosial Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL) menyalurkan bantuan darurat untuk warga korban banjir di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

SERANG – Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL) menyalurkan bantuan darurat untuk warga korban banjir di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan kepada para warga korban di sejumlah titik lokasi banjir di Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, dilakukan secara langsung oleh perwakilan XL Axiata Kalimantan Barat, Rabu (24/11/2021). Turut menyaksikan penyerahan bantuan antara lain Kepala Desa Semuntai, Nuryadin dan Tim Pengarah Kawil Dusun, Sulaiman Efendi bersama Babinsa Polri, Aiptu Anang, dan Babinsa TNI, Sertu Suprianto.

 

“Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Bantuan ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Sanggau yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sanggau. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Ketua MTXL, Yanuar Tirta Kumaya melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Minggu (28/1/2021).

Bantuan darurat dari karyawan XL Axiata tersebut berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, gula pasir, teh, susu, sabun mandi, dan obat-obatan. Pengadaan untuk bantuan ini dihimpun dari dana zakat, infaq/sodaqoh karyawan XL Axiata yang dikelola oleh MTXL.

Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Selain disalurkan dalam bentuk bantuan darurat ke wilayah terdampak bencana, dana dari karyawan juga disalurkan dalam berbagai kegiatan sosial, seperti antara lain pembangunan dan renovasi jembatan desa, pembangunan masjid, pembangkit listrik, bedah rumah, hingga depot air isi ulang.

Terkait layanan XL Axiata selama terjadinya banjir Sanggau ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah Kabupaten Sanggau dalam kondisi aman. Meski ada beberapa BTS yang terdampak banjir, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena dilakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana. Di seluruh kabupaten ini, layanan kepada pelanggan ditopang oleh lebih dari 150 BTS.

XL Axiata terus memantau dan memastikan saat ini layanan tetap normal di sebagian besar wilayah terdampak banjir. Tim XL Axiata berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi dan data di area terdampak bencana, baik dengan memastikan beroperasinya infrastruktur maupun dengan rekayasa jaringan.

Langkah-langkah antisipasi telah dijalankan oleh tim teknis XL Axiata guna menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di sejumlah area rawan bencana di seluruh provinsi sejak mulai meningkatnya curah hujan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan, juga guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terlanda bencana. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini