Beranda Peristiwa Karyawan PT JEL yang Terseret Arus Banjir di Cilegon Ditemukan Tewas

Karyawan PT JEL yang Terseret Arus Banjir di Cilegon Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi terhadap jasad korban. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Korban terseret arus banjir yang terjadi di kawasan PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) telah ditemukan. Korban bernama Nurholis yang merupakan seorang karyawan dengan jabatan mandor di PT JEL Subcon PT HEIN Global Utama itu ditemukan sekira pukul 08.06 WIB, Minggu (4/2/2024) dalam kondisi meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, sekira pukul 07.30 WIB korban bernama Nurholis (37 tahun) warga Citangkil itu berusaha untuk menyebrang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan dibantu oleh rekan kerjanya.

Namun korban kesulitan saat akan menyebrang sehingga rekan korban yang berada di lokasi berusaha untuk membantu karena derasnya arus hingga mengakibatkan korban terseret.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto mengatakan pencarian korban dilakukan sejak Sabtu (3/2/2024) kemarin sekira pukul 11.30 WIB dan berhasil ditemukan 50 meter dari lokasi kejadian perkara.

“Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran kearah hilir mengikuti aliran sungai dengan menggunakan Rubber boat. Pencarian difokuskan pada tutupan eceng gondok dan tumpukan sampah yang diperkirakan akan menahan kotrban dari aliran sungai,” katanya.

Setelah berhasil ditemukan, kata Adil, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon.

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dihentikan dengan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing- masing. Saya ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor SAR Banten Heru menambahkan dalam proses pencarian korban Tim SAR Gabungan mengerahkan 90 personel.

“Alut yang kita gunakan untuk pencarian korban, karena itu sungai jadi pakai perahu karet dan kita juga pakai drone untuk melihat di sekitar,” ucapnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini