Beranda Peristiwa Karyawan PT Indah Kiat Tewas Saat Kerja, Polres Serang Periksa 4 Saksi

Karyawan PT Indah Kiat Tewas Saat Kerja, Polres Serang Periksa 4 Saksi

Petugas Polres Serang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan kerja - foto istimewa

SERANG – Karyawan bernama Khaerul Falah (31) warga Sumur Pecung, Kota Serang, Banten tewas akibat kecelakaan kerja di PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP) di Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 3 Febbuari 2019.

Kejadian bermula saat korban sedang berada di area mesin winder 1 bagian role dram yang berada di Gedung PM 1 Lantai 2 PT. IKPP Kragilan. Saat itu, korban mengambil pisau miliknya yang terjatuh di samping mesin winder role dram dengan menggunakan tangan kirinya. Tiba-tiba tubuh korban tertarik masuk ke dalam mesin tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan kerja korban membawa korban ke Klinik PT. IKPP Kragilan untuk mendapatkan pertolongan. Namun kindisi korban mengharuskan dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Ciruas, Kabupaten Serang Serang.

Setelah dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat RS. Hermina, Ciruas korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak RS. Hermina Ciruas.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengaku sudah melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama satuan fungsi lainnya, baik dari Polsek maupun Polres. Namun untuk penanganannya saat ini dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Serang.

“Saat ini kasus kecelakaan kerja ditangani oleh Sat Reskrim Polres Serang,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan penanganan pihaknya. Saat ini, menurutnya, sudah ada beberapa saksi yang dipanggil dan diperiksa.

“Masih kita lakukan penyelidikan. Sudah kita periksa saksi-saksinya, nanti di-update perkembangannya ya,” ungkapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini