Beranda Hukum Karyawan Pembakar Indomaret di Lebak Gunakan Popok Bayi Picu Ledakan LPG

Karyawan Pembakar Indomaret di Lebak Gunakan Popok Bayi Picu Ledakan LPG

Indomaret yang dibakar karyawannya di Lebak, Banten. (Ist)

LEBAK – Satreskrim Polres Lebak mengungkap fakta baru dalam peristiwa pembakaran Indomaret di Jalan Raya Cileles Gunung, Kencana, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Pelaku bernama Nurman Gustianto (24) warga Kadupanda, Kabupaten Pandeglang dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan popok bayi sebagai pemicu ledakan. Sehingga menimbulkan api besar.

Kanit IV Reskrim Polres Lebak, Ipda Rheza Kurnia Fajar mengatakan, cara tersebut dilakukan pelaku guna menghilangkan jejak setelah mengambil uang di brankas sekitar Rp16 juta.

Dia menjelaskan, gas LPG dipindahkan oleh tersangka ke depan toilet Indomaret. Kemudian untuk memicu ledakan sumber api yang membakar minimarket tersebut menggunakan popok bayi yang diletakan di dekat LPG.
Popok bayi yang dibakar memicu ledakan terhadap tabung gas tersebut.

Selain uang Rp16 juta yang dicuri sebelum pembakaran dilakukan, lanjutnya, pelaku juga beberapa kali mengambil uang dari brankas.

“Jumlah persisnya masih kami dalami, tapi dia sudah mengambil uang berkali-kali,” jelasnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Akibat perbuatannya, pelaku pembakaran minimarket ini dijerat Pasal 187 dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun penjara.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ