Beranda Hukum Karyawan di Serang Jadi Korban Ganjal ATM, Gaji Sebulan Melayang

Karyawan di Serang Jadi Korban Ganjal ATM, Gaji Sebulan Melayang

Ilustrasi - foto istimewa perbankan Indonesia

 

SERANG – Kejahatan dengan modus ganjal ATM kembali terjadi di wilayah Serang, tepatnya di salah satu toserba wilayah Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (20/12/2019) siang. Korbannya Alia, warga Kibin, Kabupaten Serang yang akan mengambil gaji sebagai karyawati di perusahaan industri setempat.

Peristiwa terjadi ketika korban bersama sang adik berniat mengambil gaji di salah satu toserba setempat. Saat itu, menurut Alia, di depan mesin ATM sudah ada pria berpakaian hitam dengan tas selempang baru saja selesai bertransaksi.

Pada saat korban memasukkan kartu ATM transaksi gagal dan kartu ATM tertahan di dalam mesin. Pria yang sebelumnya berada di depan mesin ATM kembali lagi dan menghampiri korban. Pelaku berlagak membantu korban dengan memberikan instruksi untuk membatalkan transaksi.

Dalam kondisi bingung, pria lain datang menghampiri adik korban dan berusaha mengalihkan perhatian adik korban yang berniat menolong sang kakak. “Datang lagi pria lain menghalangi adik saya yang berusaha menolong,” kata Alia kepada BantenNews.co.id.

Setelah gagal mengeluarkan kartu ATM berkali-kali, korban akhirnya memutuskan untuk meninggalkan ATM dan segera menuju bank terdekat. Tiba di kantor bank yang dituju, customer servis menjelaskan bahwa saldo korban sudah terkuras dan tersisa Rp100 ribu. “Gaji saya habis di tabungan,” kata korban.

Mendengar informasi tersebut Alia hanya pasrah. Ia tak sadar baru saja menjadi korban kejahatan ganjal ATM. Hingga berita ini diturunkan, korban belum melaporkan kepada pihak kepolisian. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ