Beranda Sosok Karya Lukis Santri Ponpes Daarul Barkah Kota Tangerang Ini Keren Banget!

Karya Lukis Santri Ponpes Daarul Barkah Kota Tangerang Ini Keren Banget!

Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Barkah Kota Tangerang bernama Muhammad Muhid Ruslan mempunyai keahlian melukis luar biasa - foto istimewa

TANGERANG – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Barkah Kota Tangerang bernama Muhammad Muhid Ruslan mempunyai keahlian luar biasa. Warga asli Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ini memiliki bakat seni melukis menakjubkan.

Ruslan menceritakan awal mula ia tertarik menggambar saat ia duduk dibangku sekolah dasar. Saat itu dirinya hanya menggambar kaligrafi saja. Namun ketertarikannya pada seni lukis membuatnya ingin belajar teknik-teknik dalam membuat sketsa lebih detail dan melukis.

Beruntungnya saat ia masuk di Pondok Pesantren Daarul Barkah, mendapatkan dukungan positif untuk terus mengembangkan seni lukisnya.

“Menginjak SMA, saat itu saya belajar lukis lebih dalam lagi ke guru seni lukis yang ada disana. Lalu saat saya berada di Ponpes Daarul Barkah, saya bisa mengembangkan lagi seni lukis saya dengan menghias dinding diseluruh area pondok pesantren dengan karya lukisan saya,” ungkap Ruslan dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Semenjak itulah, lukisan Ruslan terus berkembang. Kini tak lagi melukis di dinding pesantren, ia dapat menjual hasil karya lukisannya ke orang-orang luar. Karya-karya seni lukisnya ia jual melalui media sosial dengan tarif relatif terjangkau kisaran Rp100 ribu hingga Rp2 juta.

Selain itu, ia juga aktif mengikuti bazar yang diselenggarakan di Kota Tangerang, sehingga lukisannya semakin banyak dikenal orang.

“Selain Kaligrafi, saya mulai menerima banyak pesanan untuk lukisan wajah, sketsa wajah, painting art, dan drawing art. Semuanya saya kerjakan kurang lebih selama dua atau tiga hari, tergantung detail dari gambar itu sendiri. Alhamdulillah kini banyak yang memesan hasil lukisan saya tidak hanya dari Kota Tangerang, namun sudah sampai ke Jakarta, Bandung, Karawang, Ciamis, hingga Tasikmalaya,” ujar Ruslan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini