Beranda Pariwisata Karnaval Budaya di Lebak Meriah, Puluhan Komunitas Ikut Serta

Karnaval Budaya di Lebak Meriah, Puluhan Komunitas Ikut Serta

Karnaval Budaya dan Komunitas Spekta Merah Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Berbagai penampilan seni dan budaya serta kendaraan hias memeriahkan Karnaval Budaya dan Komunitas Spekta Merah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bekerjasama dengan PT Gudang Garam Tbk melalui salah satu brandnya Gudang Garam Merah (GGM) bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Minggu (8/12/2019).

Dengan mengusung tema 1.000 komunitas dan 1.000 kreatifitas, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan aneka permainan dan panggung hiburan dengan menampilkan O.M Perlan86, Sinka Sisuka dan spesial perform dari Band Republik dan Andra And The Backbound.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya usai melepas secara resmi peserta Karnaval Budaya mengatakan kreatifitas dari para komunitas merupakan salah satu kekuatan dalam membangun Kabupaten Lebak.

“Kami pemerintah daerah tentunya tidak akan mampu bekerja sendiri dalam membangun Lebak, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat khususnya para komunitas agar percepatan pembangunan di Lebak bisa terlaksana dengan maksimal,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu Area Marketing Manager Gudang Garam Cabang Serang, Joko Purnomo menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT Lebak ke-191, kegiatan spekta merah ini juga untuk memaksimalkan kiprah para komunitas dibawah binaan Gudang Garam Merah (GGM) yang ada di Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten pada umumnya untuk lebih mencintai dan mengembangkan daerahnya sendiri melalui inovasi dan kreatifitas.

“Kegiatan ini diadakan serentak di 7 Kota di Indonesia dengan menargetkan 1.000 komunitas dan 1.000 kreatifas guna memecahkan rekor muri yang ada,” ungkap Joko Purnomoi.

Pada acara tersebut juga, Bupati Lebak beserta jajarannya turut menaiki mobil hias bersama para peserta lainnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini