Beranda Peristiwa Karantina Pertanian Cilegon Tetap Siaga Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Karantina Pertanian Cilegon Tetap Siaga Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Petugas Karantina Pertanian Cilegon tetap siaga di Pelabuhan Merak Saat Nataru - foto istimewa

CILEGON – Di hari libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Petugas Karantina Pertanian Cilegon tetap siaga di Pelabuhan Merak. Kesiagaan tersebut dilakukan dengan tetap melakukan pengawasan karantina bersama kepolisian dan Instansi terkait.

“Hari ini kami tetap melayani penggunaan jasa karantina dan terus melakukan patroli dan pengawasan di pelabuhan. Pengawasan dimulai dengan melakukan apel bersama Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak,” terang Arum Kusnila Dewi Kepala Karantina Pertanian Cilegon saat melakukan pengawasan di Pelabuhan Merak, Minggu (26/12/2021).

Pengawasan karantina ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terhadap legalitas produk pertanian yang dilalulintaskan.

“Pastinya kebutuhan masyarakat akan bahan makanan seperti daging, telur, sayuran, buah-buahan meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Sebuah komitmen yang pasti yang diberikan karantina untuk menjamin legalitas, percepatan dan kesehatan produk pertanian yang dilalulintaskan,” tambah Arum.

Arum berharap perayaan Nataru di tahun ini lancar, aman dan nyaman. Khususnya bagi pengguna jasa karantina dan masyarakat.

(Man/Red)