Beranda Hukum Kapolsek Pamulang Imbau Warga Tangsel Tidak Ikut Aksi People Power

Kapolsek Pamulang Imbau Warga Tangsel Tidak Ikut Aksi People Power

salat Tarawih Keliling di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Selasa (21/5/2019).

TANGSEL – Kapolsek Pamulang Kompol, Endang Sukmawijaya mengimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya di Kecamatan Pamulang agar tidak ikut-ikutan pergi ke Jakarta dalam rangka aksi People Power, Rabu (22/5/2019).

Hal itu disampaikan Kapolsek sebelum melaksanakan salat Tarawih Keliling di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Selasa (21/5/2019).

“Dengan adanya pengumuman di tingkat KPU pusat saya mengimbau agar warga Pondok Cabe Ilir tidak ada yang berangkat ke Jakarta, lebih baik berdiam diri di kampung kita atau di rumah kita dan doakan saja agar kegiatan di Jakarta berjalan aman dan kondusif,” ujar Endang.

Endang mengkhawatirkan jika ada warga Tangsel yang ke Jakarta ditakutkan ada yg tidak suka dengan Indonesia yang berada dalam kondisi aman ini.

“Mari kita jaga dan kita pelihara keamanan di wilayah kita masing-masing,” ungkapnya.

Kemudian Endang pun berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat agar bisa lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti giat siskamling menjelang lebaran, sehingga kerawanan di wilayahnya bisa diantisipasi.

“Jelang-jelang lebaran situasi kejahatan biasanya meningkat karena pelaku kejahatan itu mencari untung lebaran, seperti curanmor, rumsong, atau pemain nasabah dan tawuran warga. Saya mengharapkan sekali kepada tokoh masyarakat untuk bisa membantu memelihara Kamtibmas di wilayahnya (lurah, RT, RW) untuk melaksanakan giat siskamling,” imbaunya. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini