Beranda Kesehatan Kapolri Minta Target Vaksinasi Covid di Banten Tercapai Hingga Akhir Tahun

Kapolri Minta Target Vaksinasi Covid di Banten Tercapai Hingga Akhir Tahun

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Menko PMK Muhdajir Effendi, Menkes, Budi Gunadi Sadikin dan Menhub Budi Karya Sumadi meninjau gebyar vaksinasi Polri 2021 di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang. (Iyus/Bantennews)

SERANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Polda Banten dapat mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Banten. Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten itu juga meminta jajaran Polda Banten meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, Kodim dan Korem.

Hal itu disampaikan Listyo saat meninjau gebyar vaksinasi Polri 2021 di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti.

Berdasarkan pantauan, rombongan Kapolri datang di Plaza Aspirasi sekira pukul 14.30 WIB. Mantan Kabareskrim Polri itu juga menyempatkan berdialog dengan peserta vaksinasi, dan dilanjutkan berbincang dengan sejumlah Polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten.

Dalam dialog tersebut, Listyo menekankan kepada jajaran Polda Banten untuk terus bersinerdi dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan program vaksinasi.

“Akhir tahun (target vaksinasi) bisa tercapai. Polri bersama Bupati, Dandim dan Danrem untuk bersinergi di lapangan terkait perkembangan vaksinasi,” kata Listyo kepada Kapolres Serang melalui teleconfrence.

Listyo menilai, percepatan vaksinasi masyarakat tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. “Oleh karena itu, kalau dilakukan bersama (target vaksinasi) dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin yang juga melakukan teleconfrence dengan Polres Pandeglang juga meminta TNI/Polri dan pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan sinergitas. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat Pandeglang menjadi salah satu daerah dengan capaian vaksinasi rendah di Banten.

“Pandeglang memang sulit dan rendah capaian vaksinasi di Banten, mohon dikonsentrasi ke kecamatan yang penduduknya banyak, dan bagaimana dapat mencapai target,” katanya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini