Beranda Peristiwa Kapolri dan Panglima TNI Akan Berkunjung ke Mangrove Ketapang

Kapolri dan Panglima TNI Akan Berkunjung ke Mangrove Ketapang

346
0
Sekda Tangerang dan Jajaran kepolisian cek Kesiapan Kapolri dan Panglima TNI Akan Berkunjung ke Mangrove Ketapang

KAB. TANGERANG – Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menurut rencana pada Kamis (9/7/2020) mendatang akan mengunjungi wisata Aquaculture Mangrove di Desa Ketapang Kecamatan, Mauk Kabupaten Tangerang dalam rangka tanam jagung dan panen udang.

Adanya perihal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengecek kesiapan segala yang berkaitan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan Aquaculture Mangrove merupakan wisata yang dibangun Pemkab Tangerang di Desa Ketapang sebagai desa wisata dan pusat pendidikan mangrove serta masuk kawasan tambak dan empang dan juga berdekatan dengan laut mengembangkan potensi desa.

“Bupati terus mendukung kegiatan ini, kita sudah melakukan kesiapan-kesiapan yang akan dilakukan dan esok kesiapan gladi resiknya,” ungkap Sekda saat ditemui lokasi, Selasa (7/7/2020)

Sebelumnya diketahui, Kapolri dan Panglima TNI melakukan penanaman ribuan mangrove di kawasan ini dan juga menebar benih ikan, nanti kembali lagi dalam lawatannya memanen dan menanam kembali ikan dan secara simbolis menyerahkan hasil panennya kepada petani tambak yang terdampak Covid-19.

“Rencana dalam kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri memanen udang dan menebar benih ikan dilokasi wisata mangrove Ketapang,” ujarnya

Ditempat yang sama, Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pak presiden, dan TNI Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.

” Ini merupakan tindak lanjut kegiatan pak presiden, untuk menggerakan ekonomi masyarakat sekaligus membantu masyarakat pesisir,” paparnya

(Ren/Red)