Beranda Hukum Kapolresta Tangerang Minta Sistem Keamanan Siskamling Terus Ditingkatkan

Kapolresta Tangerang Minta Sistem Keamanan Siskamling Terus Ditingkatkan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di hari pertama tugasnya memimpin Polresta Tangerang, langsung terjun mengecek sistem keamanan lingkungan (Siskamling) warga.

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di hari pertama tugasnya memimpin Polresta Tangerang, langsung terjun mengecek sistem keamanan lingkungan (Siskamling) warga.

Wahyu turun langsung mengecek Pos Kamling di Perumahan Puri Bidara, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/1/2021) malam.

“Siskamling adalah ikhtiar keamanan swadaya masyarakat yang harus terus ditingkatkan, dan Program Poskamling menjadi priortitas Comanderwish bapak Kapolda Banten,” kata Wahyu melalui siaran tertulis.

Menurutnya, kebutuhan akan keamanan harus diusahakan oleh semua pihak. 3 Pilar plus harus mendorong setiap RT/RW membangun Pos kamling, karena Poskamling akan sangat efektif dalam rangka mengamankan wilayah dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Wahyu menambahkan, keberadaan pos kamling yang ditunjang dengan keaktifan warga untuk ronda diharapkan dapat mencegah adanya peredaran minuman beralkohol (minuman keras/miras) dan juga narkoba serta perjudian.

“Sehingga potensi terjadinya kejahatan bisa di cegah dengan pemberantasan penyakit masyarakat sejak dini”, ujar Wahyu.

Wahyu juga meminta, dimasa pandemi Covid-19 petugas Poskamling harus bisa mengambil peran untuk mengingatkan warga masyarakat untuk disiplin 4M (menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker, menghindari kerumunan)

“Kita akan terus gelorakan kebijakan kapolda pemberdayaan Pos Kamling sebagai bentuk implementasi giat preemtive dan preventif kepolisian yang dibutuhkan untuk menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini