Beranda Hukum Kapolresta Tangerang Ikut Panen Sayuran dan Ajak Manfaatkan Lahan Tidur

Kapolresta Tangerang Ikut Panen Sayuran dan Ajak Manfaatkan Lahan Tidur

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi turut serta pada panen aneka jenis sayuran di Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/8/2020)

KAB. TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi turut serta pada panen aneka jenis sayuran di Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/8/2020).

Kapolres ikut turun ke ladang untuk memanen cesim, kangkung, tomat, jahe, cabai, oyong, pisang, singkong, oyong, dan jenis tanaman lainnya.

Ade menerangkan lahan yang digunakan untuk menjadi ladang merupakan milik Romo Warno, pengurus salah satu gereja Katolik di Tangerang seluas 1,4 hektare. Kemudian dimanfaatkan untuk ketahanan pangan warga yakni bercocok tanam bermacam-macam jenis tanaman.

“Warga yang diperbolehkan menggarap lahan, tidak hanya warga desa setempat. Namun warga dari desa tetangga pun diperbolehkan. Saya mengapresiasi langkah pemanfaatan lahan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ade

Ade berharap, langkah kebaikan itu dapat menjadi inspirasi bagi kalangan lain untuk berlomba dalam kebaikan. Ade juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur.

Apabila ada lahan tidur, agar pemerintah setempat memfasilitasi warga untuk berkomunikasi dengan pemilik lahan. Supaya warga memiliki akses dan izin memanfaatkan lahan.

“Kita harus produktif, mandiri, dan kerja keras, demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini