Beranda Kesehatan Kapolresta Tangerang Ajak Generasi Muda Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolresta Tangerang Ajak Generasi Muda Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Polresta Tangerang ajak generasi muda edukasi masyarakat terapkan protokol kesehatan. (Ist)

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa berpikir kritis dan konstruktif. Cara berpikir seperti itu, kata Ade, kemudian diorientasikan pada upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, lanjut Ade, pemuda juga harus menjadi pelopor yang mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Di situasi pandemi seperti saat ini, pemuda dapat mengambil peran untuk menggalang kebersamaan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19,” kata Ade pada kegiatan Audiensi Tiga Pilar dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020).

Ade mengapresiasi inisiasi generasi muda yang menggelar dan membuka ruang diskusi. Kata Ade, budaya diskusi harus sering dilakukan. Sebab diskusi menyediakan bertukar pemikiran dan gagasan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menambahkan, dengan kondisi fisik yang masih prima ditunjang dengan intelektualitas, pemuda harus memiliki visi membangun masyarakat.

Saat ini, terang Ade, pemuda harus aktif mendorong masyarakat untuk membudidayakan adaptasi kebiasaan baru atau protokol kesehatan. Ade juga mengingatkan, agar pemuda menjadi contoh sebagai warga masyarakat yang disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Momentum Sumpah Pemuda adalah momentum untuk pemuda melangkah dan melompat untuk Indonesia maju,” ujarnya.

(red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ