Beranda Hukum Kapolres Tangsel Sebut Angka Kriminalitas Menurun Selama Ramadan

Kapolres Tangsel Sebut Angka Kriminalitas Menurun Selama Ramadan

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan

TANGSEL – Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, pada Ramadan kali ini bisa disimpulkan bahwa angka kriminalitas mengalami penurunan.

“Kalau kita bicara data sepertinya (Ramadan) tahun ini ada penurunan ya,” katanya di Makopolres Tangsel, Selasa (4/6/2019).

Menurut Ferdy, data laporan yang dia terima menunjukkan bahwa untuk beberapa kasus menonjol kian berkurang. Bahkan beberapa wilayah yang dianggap rentan praktik kriminalitas di malam hari seperti Ciputat, Pondok Aren, Serpong, dan Pamulang, kini terpantau kondusif.

“Berdasarkan laporan, dibanding tahun lalu kejadian menonjol itu cukup berkurang untuk Ramadan tahun ini. Termasuk untuk kejadian kejahatan di malam hari, belum ada,” ujarnya.

Dijelaskan Ferdy, beberapa kasus yang menonjol sebelum Ramadan misalnya seperti aksi tawuran remaja maupun pelajar jumlahnya menurun drastis. Meskipun beberapa waktu lalu sempat terjadi aksi gesekan antar dua kelompok remaja di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat.

“Tawuran bisa dikatakan tidak ada, kejadian-kejadian yang sifatnya menonjol belum ada,” jelasnya.

Lanjut Ferdy, guna mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadan dan perayaan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, maka jajarannya disiagakan selama 24 jam penuh.

Mendukung itu, Ferdy meniadakan cuti hari raya bagi anggotanya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Cuti tidak ada. Kecuali setelah selesai salat id, jadi buat anggota yang tinggal di dekat-dekat Jakarta itu bisa lapor ke komandannya. Tapi kalau cuti resmi tidak ada,” terangnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini