Beranda Peristiwa Kapolres Serang Sidak Rutan, Pastikan Keamanan dan Kesehatan Tahanan

Kapolres Serang Sidak Rutan, Pastikan Keamanan dan Kesehatan Tahanan

Kapolres Serang saat meninjau Rutan. (IST)

SERANG – Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Serang pada Kamis (7/3/2024). Sidak ini untuk memastikan kondisi ruangan dan kesehatan para tahanan dalam keadaan baik dan bersih.

Kapolres Candra didampingi Kasat Tahti dan anggota jaga mengecek seluruh ruangan rutan. Ia memastikan tidak ada benda terlarang seperti pisau, silet, tali, korek api, dan lainnya yang dapat membahayakan para tahanan maupun petugas jaga.

“Ini wajib dilakukan sebagai standar operasional prosedur (SOP) untuk menjaga keamanan dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Candra, alumnus Akpol 2005 yang akrab disapa Condro.

Candra juga mengingatkan agar personel jaga selalu memantau kondisi kesehatan para tahanan. Jika ada yang mengeluh sakit, segera diambil tindakan medis.

“Soal kesehatan tahanan, jangan sampai diabaikan. Segera obati jika ada yang sakit dan laporkan bila terjadi masalah. Kebersihan ruang tahanan juga harus selalu dijaga,” imbuhnya.

Selain mengecek rutan, Kapolres Candra juga meninjau kondisi gedung barak dalmas. Ia berpesan kepada para personel untuk menjaga kesehatan, kebersihan, dan tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

Sidak ini merupakan komitmen Polres Serang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para tahanan, serta menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini