Beranda Hukum Kapolres Serang Pastikan Pesonel Siap Amankan Arus Mudik

Kapolres Serang Pastikan Pesonel Siap Amankan Arus Mudik

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan memberikan apresiasi berupa bingkisan untuk personel yang bertugas dalam pengamanan Operasi Ketupat 2018. (Foto Wahyu Arya)

SERANG – Menghadapi puncak arus mudik lebaran Idul Fitri yang diprediksi akan terjadi hari ini (Sabtu) dan Minggu (10/6/2018), Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melakukan pengecekan ke sejumlah pos pengamanan. Pengecekan dilakukan untuk memeriksa kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pengecekan pos pam tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kabag Ops Kompol Eko Wododo serta para Kasat. Pada kesempatan tersebut, Kapolres dan rombongan memberikan bingkisan makanan berbuka puasa bagi petugas yang melaksanakan piket jaga serta pengojek.

Kapolres menjelaskan kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan ini dilaksanakan guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi. Selain itu, untuk memotivasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang memerlukan bantuan dan informasi.

“Pada setiap pos pengamanan, di samping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri,” ucapnya.

Untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman, lanjut Kapolres,‎ dihimbau memeriksa rumah sebelum ditinggalkan kosong, titipkan rumah kosong kepada tetangga atau petugas keamanan. Kemudian, simpan barang berharga atau titip ke kantor polisi terdekat.

“Kita minta, kepada masyarakat yang mudik perjalanan jauh harus lebih hati-hati meninggalkan rumah, selalu berkordinasi dengan polisi terdekat apabila ada hal-hal yang dicurigai,” himbaunya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini