Beranda Hukum Kapolres Serang Kota Hingga Pejabat Utama di Polda Banten Dimutasi

Kapolres Serang Kota Hingga Pejabat Utama di Polda Banten Dimutasi

Kapolres Serang Kota AKBP Ahiles Maruli Hutapea.

SERANG – Sejumlah pejabat utama dan Kapolres Serang Kota mengalami mutasi jabatan. Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST 747 dan ST 748 tanggal 14 April 2022.

Dalam surat tersebut Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea diganti Kombes Pol Nugroho Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops Rodalops Sops Polri. Sementara AKBP Maruli Hutapea akan menjalani pengabdian baru di Mabes Polri.

Hal ini terjadi karena realisasi dari peningkatan status Polres yang sebelumnya tipe C menjadi B. Sehingga Kapolresta Serang dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Kombes Pol.

“Kapolda Banten mengapresiasi kinerja para pamen yang ikut dalam mutasi ini karena performance nya yang luar biasa, terutama dalam menjalankan program vaksinasi, pemeliharaan kamtibmas dan juga pelayanan masyarakat saat bencana di Kota Serang lalu,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya mutasi personel merupakan bagian dari penyegaran organisasi. Kemudian sejumlah pejabat di Polda Banten juga mengalami mutasi jabatan. Mereka di antaranya Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang saat ini mengikuti pendidikan Sesko TNI Angkatan ke-49 diganti oleh Kombes Pol Dede Rojudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri.

Kemudian, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota. Posisi Zain akan diganti oleh Kombes Pol Raden Romdhon yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung.
“Raden Romdhon sendiri bukanlah wajah baru di Polda Banten karena sebelumnya juga Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon pada 2016 hingga 2018,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ