Beranda Hukum Kapolres Serang Ajak Tahanan Olahraga di Tengah Wabah Corona

Kapolres Serang Ajak Tahanan Olahraga di Tengah Wabah Corona

Kapolres Serang AKBP Mariyono selalu mengajak anggota dan tahanan menjaga kesehatan di tengah wabah Corona.

 

SERANG – Aktivitas fisik para tahanan dan anggota kepolisian harus terus dilakukan di tengah imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah. Aktivitas fisik tersebut dilakukan dengan cara berolahraga.

Tapi aktivitas olahraga seperti apa yang dijalani oleh para tahanan Polres Serang Kota. Begini cara Kapolres Serang AKBP Mariyono olahraga bersama dengan tahanan penghuni Rutan Polres Serang.

Olahraga bersama ini dalam upaya menjaga kebugaran tubuh serta menjaga agar para tahanan tidak mudah terkena penyakit.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembinaan jasmani untuk menjaga kesehatan para tahanan. Terlebih saat ini kita dihadapi kejadian luar biasa pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres usai memimpin senam bersama di ruang tempat para tahanan berolahraga, Sabtu (28/3/2020).

Selain mengadakan senam bersama, dalam kesempatan ini juga Kapolres memberikan arahan dan nasehat kepada para tahanan bahwa dengan kegiatan senam diharapkan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Kapolres juga berpesan selama menjalani penahanan para tahanan senantiasa menjalankan kewajiban mereka dengan baik dan ikuti aturan.

“Yang menjadi kewajiban agar selalu dilaksanakan, jalani masa tahanan dengan baik dan ikuti aturan,” terang Kapolres didampingi Kabagops Kompol Kosasih dan Kasat Tahti Iptu Sumardi Budi Santoso.

Menghadapi wabah virus corona yang cenderung meningkat, Kapolres mengingatkan agar seluruh tahanan yang menjadi tanggungjawabnya harus melakukan pola hidup sehat, yaitu rajin berolah raga, cuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan sabun dan air serta tidur yang cukup sesuai waktu yang ada.

“Gunakan juga desinfektan yang telah kami siapkan.    Jika mengalami gangguan kesehatan atau sakit, segera beritahu petugas jaga agar dapat penangangan,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini