Beranda Hukum Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Pandeglang Aman dan Tertib

Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Pandeglang Aman dan Tertib

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan dari proses hingga pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang, semua berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan yang diharapkan semua pihak.

Berdasarkan pantauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta laporan anggotanya, Kapolres mengaku selama pemungutan suara berlangsung kondisi berjalan tertib serta tidak ada kendala yang berarti.

“Untuk pelaksanaan Pemilu kemarin, Alhamdulillah di wilayah hukum Polres Pandeglang berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya, Jumat (18/4/2019).

Namun begitu, pihaknya tetap mewaspadai sejumlah potensi konflik yang bisa saja terjadi hingga pleno penetapan penghitungan suara tingkat kabupaten. Oleh karena itu, pihaknya tetap menyiagakan personelnya untuk mengawasi tahapan Pemilu 2019.

“Potensi konflik tentunya sangat mungkin terjadi, tentunya kami mempunyai cara dan teknik untuk bisa meredam hal-hal yang bisa menghindari terjadinya konflik itu. Kami berkoordinasi dengan KPU agar penghitungan pleno di tingkat kecamatan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sehingga semua tahapan yang sudah direncanakan oleh KPU bisa terselenggara sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Indra mengingatkan para pendukung pasangan calon presiden, agar tetap menjaga ketertiban hingga tahapan Pemilu selesai. Hasil hitungan cepat sementara, diminta untuk tidak disikapi dengan euforia berlebihan.

“Jadi kami harapkan kepada masyarakat untuk hasil sementara tidak dijadikan sebagai euforia yang berlebihan. Laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Tidak usah mengadakan arak-arakan atau merayakan kemenangan yang terlalu berlebihan,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini