Beranda Hukum Kapolres Pandeglang Minta Warga Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2019

Kapolres Pandeglang Minta Warga Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2019

125
0
Polres Pandeglang menggelar kegiatan tablig akbar dan istigosah bersama peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang menggelar kegiatan tablig akbar dan istigosah bersama peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan tema “kita tingkatkan ukhuwah wathonah guna mewujudkan situasi pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk” di salah satu yayan di Kampung Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kamis (4/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri para Ulama, tokoh masyarakat, perwakilan Pemda Pandeglang, para santri dan pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Pandeglang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono meminta para tamu yang hadir untuk menjaga kondisifitas keamanan dan tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya, terlebih menjelang Pilpres 2019 banyak oknum yang sengaja menyebarkan berita bohong untuk memecah belah kerukunan warga.

“Hari ini masyarakat sangat sensitif terhadap isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, oleh karena itu kita harus pandai mengolah informasi dan dipastikan dulu kebenarannya,” ujar Kapolres saat memberikan sambutan, Kamis (4/4/2019).

Kapolres berharap, melalui momen Isra Mikraj bisa menjadikan upaya untuk menata kehidupan beragama dan sosial untuk lebih baik lagi, guna meningkatkan kesadaran dan kecintaan pada tanah air, sehingga tercipta situasi yang kondusif, terlebih ketika menghadapi pesta demokrasi agar Pemilu 2019 nanti dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

“Dimana agama mengajarkan untuk saling asah, saling asih dan saling asuh, serta menumbuhkan kerukunan antar sesama. Perbuatan menggunjing, memfitnah guna menimbulkan perpecahan antar sesama merupakan perbuatan yang dilarang agama,” tegasnya. (Med/Red)