Beranda Hukum Kapolres Pandeglang Ajak Ulama Berjemur Bersama

Kapolres Pandeglang Ajak Ulama Berjemur Bersama

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengajak alim ulama di Pandeglang untuk bersama melawan Covid-19 dan menjalankan pola hidup sehat.

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengajak para ulama perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Pandeglang untuk melakukan aksi berjemur bersama. Kegiatan itu dilakukan di halaman Mako Polres Pandeglang, Selasa (7/4/2020).

Dalam kegiatan itu Kapolres juga menyampaikan beberapa imbauan pada para ulama yang nantinya akan disampaikan pada warga terkait bagaimana cara menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres menjelaskan, awalnya kegiatan itu akan dilakukan menggunakan aplikasi namun karena tidak semua para ulama memiliki aplikasi yang dibutuhkan akhirnya terpaksa dilakukan pertemuan dengan panduan protokol kesehatan.

“Acara ini adalah acara berjemur bersama dengan para ulama, dalam kegiatan berjemur bersama tersebut ada imbauan-imbauan yang perlu saya sampaikan kepada para ulama,” kata Kapolres usai kegiatan.

Adapun imbauan yang disampaikan dalam kegiatan itu antara lain mengajak para ulama bersama-sama melawan virus Corona, tertib dan patuh pada protokol kesehatan baik di rumah maupun di luar rumah, apabila sayang pada keluarga sebaiknya beribadah di rumah masing-masing dan terakhir untuk para warga yang bekerja di luar Pandeglang agar tidak melakukan mudik lebaran.

“Alhamdulilah secara keseluruhan semuanya mendukung meskipun ada beberapa pertanyaan awalnya virus Corona dari mana tapi kami hanya menjawab fakta dan data terkait ODP dan PDP saja,” jelasnya. (Med/Red)