Beranda Hukum Kapolres dan Pengurus Bhayangkari Bagikan Sembako untuk Napi Asimilasi

Kapolres dan Pengurus Bhayangkari Bagikan Sembako untuk Napi Asimilasi

330
0

 

SERANG – Pembagian paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tidak hanya menyasar warga tidak mampu, supir, pengais becak, pengojek ataupun petani, Kepolisian Resor (Polres) Serang dan pengurus Bhayangkari Cabang Serang juga membagikan paket sembako kepada belasan warga binaan atau narapidana (Napi) yang mendapatkan asimilasi di Kecamatan Cikande dan Kragilan.

“Bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Serang dan Pengurus Bhayangkari Serang dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, khususnya warga masyarakat Kabupaten Serang,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono saat memberikan bantuan di Mapolsek Cikande, Kamis (9/7/2020).





Hadir dalam acara pemberian bantuan, Ketua Pengurus Bhayangkari Pujci Mariyono, Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun, Kasatreskrim AKP Arief N Yusuf, Kasat Binmas AKP Yeni Rohaeni, Kapolsek Kragilan AKP Dadi Permana Putra serta Kasi Propam Ipda Eka Jatnika.

Kapolres mengungkapkan, pemberian bantuan sembako kepada napi asimilasi tersebut merupakan program Kapolri Jenderal Idham Aziz. Menurut Kapolres, mereka dikategorikan sebagai orang baru di masyarakat yang belum berpenghasilan dan perlu diberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Diharapkan dari bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan hidup napi dan keluarganya selama masa asimiliasi ini,” Mariyono berharap.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres berpesan pada mantan narapidana yang sudah kembali ke lingkungan masyarakat agar tidak melakukan kejahatan ataupun kriminalitas. “Selama proses transisi kembali ke masyarakat maupun nanti bebas murni, saya berharap tidak mengulangi perbuatan kriminal,” pinta mantan Kapolres Majalengka ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita disiplin untuk menjaga kebersihan perorangan maupun lingkungan sebagai bentuk lawan Covid-19. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, inshaallah kita semua terhindar dari pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Dalam acara pemberian sembako ini, Kapolres dan Pengurus Bhayangkari juga memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu serta warga yang terkena pemutusan  hubungan kerja (PHK). Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket, berisi 10 kg beras, sarden, mie instan, teh, gula serta minyak goreng. (You/Red)